Sedang Merasa Stres di Masa Pandemi Ini? Mungkin Kamu Butuh 'Me Time'!

Oleh Writer, 16 Mei 2020
Di masa pandemi ini konsentrasi sebagian besar orang adalah melakukan berbagai upaya untuk bisa memutus rantai penyebaran virus korona. Bagaimana setiap orang berupaya untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, setiap orang juga kini berusaha untuk menjaga kesehatannya dengan lebih memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi, juga bagaimana setiap orang berupaya menjalankan aktifitas-aktifitasnya sesuai dengan anjuran kesehatan. Intinya saat ini orang-orang sedang berusaha berjuang di masa pandemi ini.

Adakalanya ketika seseorang terlalu berfokus pada satu hal secara terus-menerus ini membuat seseorang tersebut menjadi stres atau bahkan bisa menimbulkan depresi. Hal ini bisa saja terjadi jika dalam melakukan berbagai aktifitas tidak dilakukan jeda untuk menertralisir berbagai emosi yang muncul. Nah, di masa pandemi ini tampaknya kita perlu juga lho melakukan ‘me time’ atau waktu untuk diri sendiri. Ya di ‘me time’ ini kita bisa berjeda sesaat (memikirkan) aktifitas-aktifitas rutin kita.

Me time bisa berbeda-beda bentuknya bagi setiap orang. Kita lihat yuk bentuk ‘me time’ orang-orang apa saja sih?

Menonton drama

Ini adalah bentuk me time yang biasanya dilakukan oleh kaum hawa. Dengan menonton drama biasanya emosi-emosi negatif bisa terlepaskan, entah bagaimana prosesnya. Menonton drama juga bisa memberi insight bahwa semua orang memang mengalami dinamika dalam hidupnya masing-masing. Mungkin ini juga yang bisa membuat emosi bisa lebih tersalurkan.

Berolahraga

Memang saat ini masih belem memungkinkan jika kita berolahraga di tempat olahraga atau di alam seperti dulu. Tapi berolahraga di rumah juga bisa dilakukan kok. Dengan berolahraga hormon kebahagiaan akan terproduksi. Ini juga yang mungkin menjadikan olahraga menjadi pilihan orang-orang untuk me time.

Makan

Ini adalah me time yang banyak menjadi kesukaan baik itu kaum hawa maupun kaun pria. Makan seolah memberikan kebahagiaan tersendiri, apalagi jika makan makanan kesukaan. Dengan menikmatinya hati menjadi bahagia dan ini yang bisa membuat seseorang kemudian bersemangat lagi melakukan aktiftasnya seperti semula.

Berkebun

Ada juga lho yang memilih berkebun sebagai me time-nya. Dengan berkebun seolah energi kita memang keluar untuk hal yang bermanfaat. Selain itu berkebun juga seolah membawa energi positif juga karena kita ‘menanam’ sesuatu yang bermanfaat.

Tidur

Walaupun tidur adalah sesuatu yang rutin, tidur juga bisa menjadi me time seseorang. dengan tidur memang fisik dan pikiran kita bisa beristirahat dan bisa fit kembali setelah bangun.

 

Bagaimana denganmu, apa yang menjadi pilihan’ me time’ mu?

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

 
Copyright © SatuSisi.com
All rights reserved