rajabacklink
Luhut Pusing, Bakal Di Marahi China Karena Kerusuhan Menolak TKA China Di Konawe !!!

Luhut Pusing, Bakal Di Marahi China Karena Kerusuhan Menolak TKA China Di Konawe !!!

19 Des 2020
952x
Ditulis oleh : Writer

Jauh sebelum kejadian ini terjadi, masyarakat yang kritis terhadap pemerintahan Jokowi sudah banyak memberikan peringatan bahwa TKA China mulai masuk ke Indonesia. Tetapi para pendukung Jokowi seakan tidak mau menerima kabar tersebut dan selalu bilang kalau kabar tersebut adalah berita bohong atau hoax saja.

Padahal saksi dan bukti video banyaknya TKA asal China yang masuk ke Indonesia sudah banyak beredar di media sosial, tetapi tetap saja mereka yang sangat pro terhadap pemerintah lagi-lagi bilang kalau merka itu hanya wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Pemerintah pun akhirnya mengakui bahwa benar TKA asal China memang sudah masuk ke Indonesia, alasannya sangat klasik yaitu masuknya TKA China karena para Pekerja Lokal tidak mempunyai kemampuan seperti para TKA yang didatangkan pemerintah tersebut.

Pada akhirnya terjadi juga kerusuhan antara pekerja lokal dan TKA asal China, tepatnya di Morosi, Konawe, Sulawesi Selatan.

Aksi pembakaran dan amuk Massa terjadi di kawasan industri pertambangan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara oleh pekerja lokal yang antara lain menuntut Pemerintah menghentikan TKA China.

Mereka juga menuntut gaji pekerja lokal disamakan TKA asal China karena pekerjaan sama, jangan ada perbedaan mencolok. Gaji TKI lokal sekitar Rp.3.700.000 per bulan (pekerja kasar atau non skill). Sementara TKA Cina sekitar Rp. 8-10 juta. Ini sudah lama disuarakan tetapi tidak respon sehingga ribuan TKI lokal mengamuk, bakar kantor, dan alat-alat berat.

Kejadian ini terjadi di Kawasan Industri Morosi perusahaan asal negeri Komunis china. Demo Buruh PT VDNI di Konawe Berujung Pembakaran, Pasukan Brimob dan TNI pun disiagakan.

Pasukan Brimob dan TNI dikerahkan untuk membantu pengamanan usai pembakaran puluhan kendaraan truk di Kawasan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Morosi , Konawe, Sulawesi Tenggara. Pembakaran tersebut terjadi dampak demonstrasi para buruh Senin (14/12/2020) malam.

Dalam peristiwa itu, sejumlah kendaraan dump truk yang terparkir di sekitar pos pengamanan lokasi demonstrasi terbakar. Sejumlah alat berat dan puluhan motor yang berada di kawasan industrial pertambangan nikel VDNI juga ikut terbakar.

Kontraktor peralatan dalam area Pabrik 50 persennya adalah milik China, lokasi pembakaran terjadi di bagian Open Cargo. Investor perusahaan tersebut memang dari China, lalu dibangun oleh menteri Luhut Binsar Panjaitan dan diperkirakan masih ada hubungan kerja sama dengan Megawati juga Jokowi.

Banyak yang memprediksi pihak dari China sebagai Investor akan ngamuk dan memarahi Luhut karena ada kerusuhan yang melibatkan para pekerja lokal dengan TKA asal China.

Baca Juga:
pesantren Al Masoem

Fungsi Wali Kelas Selain Pengganti Orang Tua di Sekolah

Pendidikan      

26 Jan 2024 | 31 FDT


Wali kelas adalah guru yang ditugaskan untuk bertanggung jawab atas satu kelas tertentu. Wali kelas memiliki peran yang penting dalam proses pendidikan di sekolah. Wali kelas memiliki ...

Tips Beraktifitas di Masa Phisical Distancing

Tips Beraktifitas di Masa Phisical Distancing

Tips      

15 Mei 2020 | 878 Writer


Masa phisical distancing, ini adalah masa yang melahirkan berbagai kebiasaan baru. Masa ketika pergerakan fisik seseorang dibatasi membuat kita mau tidak bisa melakukan  ...

Inilah Fitur Unggulan Mesin Cuci 2 tabung Primadona Giant dari Polytron

Inilah Fitur Unggulan Mesin Cuci 2 tabung Primadona Giant dari Polytron

Tips      

30 Jul 2023 | 459 FDT


Mesin cuci sekarang ini menjadi perabot rumah tangga yang penting, Apalagi jika Anda memiliki anak atau mobilitas tinggi. Peran mesin cuci tentu memudahkan Anda dalam menyelesaikan ...

Rudy Gunawan

Kesuksesan Polda Metro Jaya: Rudy Gunawan, Penipu Berbahaya yang Lama Menghilang, Ditangkap Setelah 3 Tahun Buron

Nasional      

1 Agu 2023 | 221 Writer


Polda Metro Jaya telah mencatat prestasi gemilang dengan berhasil menangkap RG, seorang penipu ulung yang berhasil melarikan diri ke luar negeri dan buron selama 3 tahun. Penangkapan ini ...

Ayo Membuat Es Blewah Segar Untuk Berbuka Puasa!

Ayo Membuat Es Blewah Segar Untuk Berbuka Puasa!

Kuliner      

13 Mei 2020 | 814 Writer


Makanan pencuci mulut, ini adalah salah satu makanan kesukaan orang-orang dari berbagai usia. Makanan ini digemari banyak orang karena selain rasanya manis, makanan ini pun biasanya adalah ...

Faktor -Faktor Penting Sebelum Menentukan Pilihan Dalam Memilih Konsultan Pajak Terbaik dan Terpercaya

Faktor -Faktor Penting Sebelum Menentukan Pilihan Dalam Memilih Konsultan Pajak Terbaik dan Terpercaya

Tips      

24 Jan 2024 | 28 FDT


Pajak adalah bagian terpenting dalam mengelola suatu bisnis apapun di bekasi dan dimana pun saja. Dengan kepatuhan perpajakan yang tepat dan mengoptimalkan pengurangan pajak yang tersedia ...