Al Masoem
Luhut Pusing, Bakal Di Marahi China Karena Kerusuhan Menolak TKA China Di Konawe !!!

Luhut Pusing, Bakal Di Marahi China Karena Kerusuhan Menolak TKA China Di Konawe !!!

19 Des 2020
1010x
Ditulis oleh : Writer

Jauh sebelum kejadian ini terjadi, masyarakat yang kritis terhadap pemerintahan Jokowi sudah banyak memberikan peringatan bahwa TKA China mulai masuk ke Indonesia. Tetapi para pendukung Jokowi seakan tidak mau menerima kabar tersebut dan selalu bilang kalau kabar tersebut adalah berita bohong atau hoax saja.

Padahal saksi dan bukti video banyaknya TKA asal China yang masuk ke Indonesia sudah banyak beredar di media sosial, tetapi tetap saja mereka yang sangat pro terhadap pemerintah lagi-lagi bilang kalau merka itu hanya wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Pemerintah pun akhirnya mengakui bahwa benar TKA asal China memang sudah masuk ke Indonesia, alasannya sangat klasik yaitu masuknya TKA China karena para Pekerja Lokal tidak mempunyai kemampuan seperti para TKA yang didatangkan pemerintah tersebut.

Pada akhirnya terjadi juga kerusuhan antara pekerja lokal dan TKA asal China, tepatnya di Morosi, Konawe, Sulawesi Selatan.

Aksi pembakaran dan amuk Massa terjadi di kawasan industri pertambangan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara oleh pekerja lokal yang antara lain menuntut Pemerintah menghentikan TKA China.

Mereka juga menuntut gaji pekerja lokal disamakan TKA asal China karena pekerjaan sama, jangan ada perbedaan mencolok. Gaji TKI lokal sekitar Rp.3.700.000 per bulan (pekerja kasar atau non skill). Sementara TKA Cina sekitar Rp. 8-10 juta. Ini sudah lama disuarakan tetapi tidak respon sehingga ribuan TKI lokal mengamuk, bakar kantor, dan alat-alat berat.

Kejadian ini terjadi di Kawasan Industri Morosi perusahaan asal negeri Komunis china. Demo Buruh PT VDNI di Konawe Berujung Pembakaran, Pasukan Brimob dan TNI pun disiagakan.

Pasukan Brimob dan TNI dikerahkan untuk membantu pengamanan usai pembakaran puluhan kendaraan truk di Kawasan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Morosi , Konawe, Sulawesi Tenggara. Pembakaran tersebut terjadi dampak demonstrasi para buruh Senin (14/12/2020) malam.

Dalam peristiwa itu, sejumlah kendaraan dump truk yang terparkir di sekitar pos pengamanan lokasi demonstrasi terbakar. Sejumlah alat berat dan puluhan motor yang berada di kawasan industrial pertambangan nikel VDNI juga ikut terbakar.

Kontraktor peralatan dalam area Pabrik 50 persennya adalah milik China, lokasi pembakaran terjadi di bagian Open Cargo. Investor perusahaan tersebut memang dari China, lalu dibangun oleh menteri Luhut Binsar Panjaitan dan diperkirakan masih ada hubungan kerja sama dengan Megawati juga Jokowi.

Banyak yang memprediksi pihak dari China sebagai Investor akan ngamuk dan memarahi Luhut karena ada kerusuhan yang melibatkan para pekerja lokal dengan TKA asal China.

Baca Juga:
Mari Kita Buat Cumi Tumis Brokoli Untuk Hidangan Berbuka Puasa!

Mari Kita Buat Cumi Tumis Brokoli Untuk Hidangan Berbuka Puasa!

Kuliner      

16 Mei 2020 | 845 Writer


Berbuka puasa, ini adalah momen yang dinantikan banyak orang yang berpuasa. Bukan hanya anak-anak yang menantikan momen ini, orang dewasa juga menantikan ketika adzan magrib berkumandang ...

Anies Menyoroti Perubahan Pendekatan dari Food Estate ke Contract Farming Dengan Tujuan Mendorong Desentralisasi

Anies Menyoroti Perubahan Pendekatan dari Food Estate ke Contract Farming Dengan Tujuan Mendorong Desentralisasi

Nasional      

5 Feb 2024 | 54 FDT


Calon presiden 2024 nomor urut satu, Anies Baswedan, telah mengumumkan agenda utamanya dalam sektor pangan, yakni membangun sistem contract farming di Indonesia. Contract farming, sebagai ...

Ingin Work From Home-mu Lancar? Baca Tips Ini!

Ingin Work From Home-mu Lancar? Baca Tips Ini!

Tips      

19 Mei 2020 | 1005 Writer


Di masa pandemi ini kita dituntut sebisa mungkin untuk bisa melakukan berbagai aktifitas dari rumah. Belajar, bekerja, berbelanja, dan berbagai aktifitas lainnya. menyesuaiakan ...

Inilah Kelebihan Speed Bump atau Polisi Tidur dari Karet

Inilah Kelebihan Speed Bump atau Polisi Tidur dari Karet

Tips      

22 Jan 2024 | 105 FDT


Polisi  tidur atau speedbump adalah bagian jalan yang ditinggikan berupa tambahan aspal, semen, atau dengan bahan karet yang dipasang melintang di jalan untuk pertanda memperlambat ...

Cek Harga Mobil Bekas di Showroom mobil88 Berbagai Kota Ini

Cek Harga Mobil Bekas di Showroom mobil88 Berbagai Kota Ini

Tips      

29 Sep 2022 | 391 FDT


Di tengah padatnya aktivitas dan tingginya mobilitas sehari-hari, tentu tak dapat dipungkiri bahwa mobil menjadi pilihan alat transportasi paling efektif dan efisien. Sayangnya, hingga saat ...

Bagaimana Menyikapi Berlimpahnya Informasi di Masa Pandemi Ini?

Bagaimana Menyikapi Berlimpahnya Informasi di Masa Pandemi Ini?

Tips      

21 Mei 2020 | 909 Writer


Masa pandemi, masa yang mengajarkan banyak sekali pembelajaran, mulai dari ilmu kesehatan, hingga ilmu agama. Di masa pandemi ini sungguh banyak pemberitaan, tak jarang kita menjadi ...