RajaKomen
Izudin Muzaki

Inovasi Bisnis Kripik, Mahasiswa Universitas Ma’soem yang Sukses Menjadi Pengusaha

27 Nov 2023
104x
Ditulis oleh : Writer

Dari berbagai kegiatan pembelajaran dan kesibukan yang ada di Ma’soem University, telah lahir seorang mahasiswa yang menjadi pengusaha muda berbakat. Muncul dari sekian banyak mahasiswa yang unggul dan berprestasi Muhammad Izudin Muzaki menjadi mahasiswa pembeda yang ada di Universitas Ma'soem. Seorang mahasiswa semester lima dengan program studi Manajemen Bisnis Syariah berhasil menunjukan pencapaian yang belum bisa disaingi oleh mahasiswa lainnya.

Perlu diketahui bahwa mahasiswa kreatif Izudin Muzaki tidak hanya aktif dalam organisasi DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), dia juga merupakan salah satu mahasiswa dengan IPK yang tinggi, hafidz Qur’an dan kini dikenal sebagai pengusaha muda yang berhasil mengembangkan bisnisnya melalui Inkubator Bisnis di kampusnya yaitu Ma’soem University. Prestasinya ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain, baik di dalam maupun luar kampus Ma'soem University.

Anak muda yang berasal dari Lampung ini, Izudin Muzaki memberanikan diri pergi meninggalkan kampung halaman dengan tujuan agar bisa berhasil di perantauan. Alhamdulillah, Izudin sekarang sudah bisa berhasil menjadi salah satu mahasiswa penerima beasiswa Tahfidz di Ma’soem University dengan hafalan sebanyak 8 Juz. Dan tentu saja dengan hafalannya ini Izudin berhasil mendapatkan beasiswa tahfidz full selama 4 tahun.

Prestasinya tidak hanya terbatas dalam hafalan Qur’an saja, di semester kelimanya, anak muda berbakat ini juga berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.8. Tentu saja ini menegaskan bahwa dirinya adalah termasuk mahasiswa yang berdedikasi tinggi dalam urusan akademis. Aktivitasnya di luar kelas pun tak kalah mengesankan, dengan keterlibatannya yang aktif dalam organisasi mahasiswa DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Ma’soem University.

Namun, menurut Izudin sendiri keberhasilan sesungguhnya bukan hanya terletak pada prestasi di dunia akademis saja, tapi dari keberhasilannya dalam bidang wirausaha seperti bisnisnya sekarang ini. Minatnya yang besar terhadap dunia wirausaha mulai tumbuh di lingkungan kampus melalui Inkubator Bisnis Ma'soem University. Bersama bimbingan dari mentor-mentor terpercaya di Inkubator Bisnis, Izudin memulai perjalanan wirausaha sejak tahun 2021.

Dari tekad dan keterampilan yang terus berkembang, Izudin berhasil menciptakan usahanya sendiri di bidang makanan kecil. Kicaw - Kripik Cau, demikian ia namai, hadir dengan tiga varian rasa: Cokelat, Cheese Milk, dan Green Tea. Tak butuh waktu lama bagi brand ini untuk mencuri perhatian, dengan omzet bulanan yang kini mencapai lebih dari 2 juta Rupiah.

Tapi semua keberhasilan ini tidak membuat Izudin berpuas dan berbangga diri. Sebaliknya, ia terus berupaya untuk mengembangkan usahanya lebih jauh lagi. Dengan bantuan mentor di Inkubator Bisnis Ma'soem University, Izudin menggali peluang-peluang baru dan strategi-strategi yang dapat meningkatkan daya saing Kicaw - Kripik Cau di pasaran.

Tidak hanya fokus pada aspek bisnis semata, Izudin juga sedang melangkah lebih jauh dengan mengejar Hak Kekayaan Intelektual untuk usahanya. Proses ini tentu tidak mudah, namun dengan dukungan penuh dari Inkubator Bisnis, Izudin yakin bahwa langkah ini akan memberikan perlindungan maksimal terhadap ide-ide cemerlang yang telah ia ciptakan.

Dengan begitu banyak pencapaian di tangannya, Izudin Muzaki adalah contoh nyata bagaimana pemuda berdedikasi dan berbakat bisa menggabungkan pendidikan, bisnis, dan spiritualitas dengan sukses. Perjalanannya bukan sekadar menunjukkan bahwa kualitas akademis dapat diiringi oleh kesuksesan bisnis, tetapi juga membuktikan bahwa mahasiswa mampu menjadi agen perubahan dan inovasi di tengah kampus.

Semoga dengan adanya kisah perjalanan Izudin Muzaki bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang terutama generasi muda yang tengah meniti karier mereka di dunia pendidikan tinggi dan wirausaha. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:
Malam Lailatul Qadar, Malam Istimewa di Bulan Ramadhan

Malam Lailatul Qadar, Malam Istimewa di Bulan Ramadhan

Tips      

19 Mei 2020 | 965 Writer


Malam Lailatul Qadar, malam yang diburu oleh semua umat Muslim di seluruh dunia. Malam Lailatul Qadar ini terdapat di sepuluh malam terakhir  bulan Ramadhan. Mengapa sampai sebegitunya ...

Ayo Membuat Es Blewah Segar Untuk Berbuka Puasa!

Ayo Membuat Es Blewah Segar Untuk Berbuka Puasa!

Kuliner      

13 Mei 2020 | 812 Writer


Makanan pencuci mulut, ini adalah salah satu makanan kesukaan orang-orang dari berbagai usia. Makanan ini digemari banyak orang karena selain rasanya manis, makanan ini pun biasanya adalah ...

Ngemil Kacang Rebus Ternyata Bisa Jadi Obat Alami Sembuhkan Berbagai Penyakit Berbahaya!

Ngemil Kacang Rebus Ternyata Bisa Jadi Obat Alami Sembuhkan Berbagai Penyakit Berbahaya!

Kuliner      

19 Jan 2021 | 885 Writer


Jika mengingat masa kecil dulu di saat musim hujan dan perut keroncongan, sangat lah pas jika ada abang-abang yang jualan kacang rebus lewat. Dengan ciri khas jika kita membelinya yaitu ...

Cek Harga Mobil Bekas di Showroom mobil88 Berbagai Kota Ini

Cek Harga Mobil Bekas di Showroom mobil88 Berbagai Kota Ini

Tips      

29 Sep 2022 | 360 FDT


Di tengah padatnya aktivitas dan tingginya mobilitas sehari-hari, tentu tak dapat dipungkiri bahwa mobil menjadi pilihan alat transportasi paling efektif dan efisien. Sayangnya, hingga saat ...

Ayo, Semangat Menjalani Masa Sekarangmu (Dulu), Sebelum Menjalani Masa Depanmu!

Ayo, Semangat Menjalani Masa Sekarangmu (Dulu), Sebelum Menjalani Masa Depanmu!

Tips      

22 Mei 2020 | 851 Writer


“Kalau nanti jalanan macet gimana?” “Kalau besok ternyata ngga sukses presentasinya gimana?” “Kalau ternyata dia ngga suka kue buatan aku ...

Makanan yang Sering Dijadikan Bekal Pejuang Indonesia saat Berperang

Makanan yang Sering Dijadikan Bekal Pejuang Indonesia saat Berperang

Nasional      

2 Sep 2020 | 1295 FDT


Pada zaman kolonial, para penduduk harus bertahan di tengah kurangnya pasokan makanan, termasuk pahlawan perang. Semua pertanian tanaman penjajah dieksploitasi dan harus mencari bahan ...